TIM NASYID MDS TAMPIL MEMUKAU DI WISUDA SARJANA KE-16 MA’HAD DARUS-SUNNAH; Bawakan Tiga Judul Lagu Shalawat

Tamu undangan dan wisudawan nampak terdiam sejenak saat beberapa anak berpakaian rapi naik ke panggung. Diiringi dengan musik instrumental, anak-anak itu melantunkan bacaan shalawat. Dengan rancak dan kompak, anak-anak kelas usia SMP itu tampil menawan membuat decak kagum para hadirin. Setiap pergantian lagu, terdengar gemuruh tepuk tangan pengunjung.

Ya, itulah gambaran singkat penampilan group nasyid Madrasah Darus-Sunnah (MDS). Tim yang terdiri dari 10 santri kelas 2 MDS itu tidak sia-sia intens melakukan persiapan selama tiga bulan. Di bawah bimbingan ustadzah Hilmiyah, tim nasyid MDS tampil percaya diri di panggung wisuda tahunan yang dihadiri oleh pejabat kementrian agama dan duta besar negara Timur Tengah.

Muhammad Amru Furqan, salah satu anggota nasyid mengakui bahwa awalnya, saat latihan di hadapan asatidz dan khadim ma’had merasa grogi. Tetapi ketika sudah berulang kali berlatih, rasa grogi hilang dengan sendirinya. Bahkan menjadi tidak sabar menunggu hari tampil di panggung wisuda. Sabtu 22 September 2018.

Selain menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad, group nasyid ini diwujudkan untuk mewadahi kreativitas dan mengasah mental santri MDS. Semoga berkah dan manfaat. (Ust. Muhammad Hanifuddin, Lc., S.S.I, S.Sos)

Leave a Reply