TIM MARAWIS MDS RAIH JUARA III DALAM FESTIVAL CCI KOTA TANGERANG SELATAN; Catatan Singkat Gebyar Cinta Cahaya Islam Kota Tangerang Selatan

Setelah tampil bersaing dengan 30 tim marawis se-Kota Tangsel, tim marawis Madrasah Darus-Sunnah (MDS) Ciputat dinobatkan sebagai juara III Festival Cinta Cahaya Islam (CCI) Kota Tangerang Selatan. Dalam ajang perlombaan yang dihelat pada hari Sabtu, 5 Mei 2018 di Komplek Kantor Kecamatan Pamulang itu, MDS mendelegasikan 13 santri kelas II yang aktif tergabung dalam tim marawis.

Sebagaimana diakui oleh Muhamnad Ali Ma’shum selaku ketua tim marawis, moment ini menjadi kesempatan berharga untuk silaturahmi antar pelajar dan santri se-Tangsel. Selain itu juga dapat meningkatkan semangat untuk giat berlatih dan saling belajar antar tim marawis dari berbagai lembaga pendidikan yang berbeda.

Dalam ajang perlombaan yang disupport oleh MUI Tangsel tersebut, MDS juga mendapatkan juara harapan III dalam cabang Dai Muda atas nama Mohammad Raihan. Santri kelas II asal Ciputat itu tampil dengan membawakan tema spirit Isra’ Mi’raj.

Ustadz Ahmad Munshorif, al-Hafidz Lc., S.Sos. selaku Waka Kesiswaan mengaku bangga dengan capaian anak didiknya, terlebih kekompakan tim marawis. Mengingat tim ini baru beberapa bulan dibentuk. Prestasi ini merupakan salah satu capaian dari beragam kegiatan ekstrakurikuler MDS.

Sebagaimana diketahui, marawis dan public speaking merupakan salah satu kegiatan untuk mewadahi dan mengembangkan minat dan bakat santri. Dengan capaian di atas, semoga berkah dan menjadi pemacu semangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Leave a Reply