SANTRI MADRASAH DARUS SUNNAH KEMBALI JUARAI LOMBA HIFDZIL QUR’AN DAN HADIS; Lomba Harlah Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia

Setelah melewati persaingan yang ketat, dua santri MDS kembali menorehkan prestasi. Di ajang Qur’an Hadis Festival Nusantara 2018, Riza Bari (kelas IV) meraih juara I Hifdzil Hadis Arbain Nawawi. Sedangkan Muhammad Zaid (kelas III) meraih juara II Hifdzil Qur’an Katagori 5 Juz.

Muhammad Zaid merasa bangga dan bersyukur dengan prestasi ini. Karena keikutsertaan dalam lomba yang dipusatkan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu adalah ajang hifdzul qur’an pertama kali yang diiukutinya. Awalnya diniatkan untuk mengasah mental dan mendapatkan pengalaman. Ternyata juga dapat juara.

Ustadz Subhan Mahsuni, Lc. selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan (Wakakesis) juga mengiyakan bahwa momen-momen perlombaan diniatkan untuk melatih mental santri. Adapun juara itu bonusnya.

Dari ajang tersebut, kedua santri MDS itu mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan. Semoga menjadi motivasi untuk lebih giat belajar lagi. Baik untuk keduanya, ataupun santri yang lain.

Leave a Reply