Ciputat- Rabu, 30 Januari 2019 merupakan hari yang tidak biasa bagi keluarga besar Darussunnah. Pasalnya, dari 20 orang yang lulus seleksi Program Magister Lanjut Doktor (PMLD) 6  di antaranya adalah berasal dari alumni Darussunnah.

Program Magister Lanjut Doktor (PMLD) adalah program pemfasilitasan pendidikan jenjang pascasarjana yang dilakukan atas kerjasama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis). Kementerian Agama Republik Indonesia dengan beberapa Universitas Islam Negeri di Indonesia, yakni Universitas Islam Negeri (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

PMLD juga merupakan program pendidikan jenjang magister (S-2) dilanjutkan ke jenjang Doktor (S-3) nonstop bagi sarjana baru (fresh graduate) berprestasi. Pendidikan dilaksanakan selama 4,5 tahun dengan rincian 1,5 tahun untuk jenjang magister dan 3 tahun untuk jenjang Doktor. Lulusan program ini akan mendapatkan dua ijazah sekaligus, yaitu ijazah magister dan doktor.

Deretan nama alumni Darussunnah yang beruntung mendapatkan beasiswa adalah Tsaibatul Aslamiyah (2017), Siti Chuzaimah (2017), Faris Maulana Akbar (2017), Alfi Syahriyati (2018). Sedangkan dua lainnya  adalah mahasantri aktif yang tengah menginjak  semester akhir di Darussunnah, yakni Rizkiyatul Imtyaz dan Aminul Wahid.

Kami keluarga besar Darussunnah mengucapkan selamat kepada para alumnus yang berhasil mendapatkan beasiswa PMLD kali ini. Semoga Allah senantiasa memberkati kita semua.

Leave a Reply