Jumat, 20 April 201, Darus-Sunnah International Insitute for Hadith Sciences kedatangan tamu dari Madura sub-rayon 53 yang terdiri dari 25 kepala sekolah Aliyah yang dipimpin Ponpes Al-Amin Prenduan, Madura.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka safari ke beberapa pondok pesantren sekaligus studi banding. Sebelumnya rombongan kepala sekolah ini telah berkunjung ke beberapa madrasah di Bandung, Jawa Barat. Darus-Sunnah adalah pesantren terakhir yang dikunjungi.

Acara digelar di aula lantai 3 gedung baru, dengan rasa hormat, para tamu mengucapkan terimakasih kepada Ma’had atas sambutan dan jamuanya. Sambutan dari pihak Tamu sendiri diwakili oleh Kyai Saifuddin Qudsi.

Adapun sambutan dari Darus-Sunnah diawali oleh Ust. Shofin, beliau menjelaskan sejarah berdirinya Darus-Sunnah dan sedikit kisah tentang Kyai Ali Mustafa Ya’qub. Kemudian dilanjutkan oleh Ust. Ahmad Ubaydi Hasbillah yang merincikan sistem kurikulum sekaligus teknis kegiatan belajar mengajar di Darus-Sunnah. Setelah itu, tak luput Khadim Ma’had memberikan sambutan dan ucapan terimakasih atas kedatangan mereka ke pondok.

Para tamu mendengarkan penjelasan yang substansial perihal kurikulum dan teknis ini dengan antusias. Selain pemaparan dari dewan asatidz dan khadim Ma’had, panitia SPMB pun turut mensosialisasikan tentang kepesantrenan yang meliputi kegiatan belajar mengajar, organisasi dan ekstrakulikuler di Darus-Sunnah yang diwakili oleh ketua panitia SPMB, Muhammad Yaufi.